Minggu, 25 September 2011

tugas karya mahasiswa


“SEKOLAH”

Nama saya Syamiaji, orang biasa memanggil saya dengan panggilan aji. Saat ini saya berusia 20 tahun. Saya lahir pada tanggal 17 Oktober 1991 Jakarta. Saya anak ke-2 dari 2 bersaudara. Kakak saya adalah seorang perempuan yang bernama Eka Dani Yati. Saya tinggal di Rawa Lumbu Bekasi. kami tinggal bersama kedua orang tua kami. Kami sudah hampir 20 tahun lebih tinggal di bekasi. Karena sebenarnya orang tua saya adalah seorang perantauan. Dan akhirnya memilih untuk menetap di sini. Bapak saya bekerja sebagai pegawai swasta dan ibu saya bekerja sebagai ibu rumah tangga.
Pada saat usia 5 tahun saya sudah masuk sekolah taman kanak-kanak (TK). Sekolahnya pun tidak jauh dari tempat tinggal. Setelah saya menyelesaikan sekolah di Taman kanak-kanak, saya melanjutkan sekolah ke sekolah dasar (SD).  Sama seperti saat masi sekolah TK tidak seberapa jauh dari rumah. Dapat di tempuh dengan berjalan kaki. Setelah lulus dari SD saya di hadapkan dengan test masuk SMP negeri. Dan saya memutuskan untuk mengikuti test masuk di SMPN 16 Bekasi. Karena lokasinya tidak seberapa jauh dari rumah . Akhirnya saya pun lulus test di sekolah tersebut. Selama 3 tahun saya menuntut ilmu di sekolah SMP tersebut, saya pun lulus dengan nilai yang baik.
Setelah lulus dari SMP saya melanjutkan ke SMA. Saya memilih untuk masuk sekolah swasta. Karena pada saat itu saya tidak dapat masuk di sekolah negeri di karenakan nilai saya yang tidak mencukupi. Saya masuk di sekolah swasta yaitu SMA YPI “45” Bekasi. Disana adalah sekolah yang bebasis islami. Hari-hari pun di lalui disana dengan suka dukannya. tidak terasa kalau waktu cepat berlalu. Dan tiba lah di saat di mana kita sudah menyelesaikan wajib belajar 9 tahun. Saya lulus dari sekolah tersebut dengan rasa senang dan gembira karena telah menyelesaikan sekolah. Setelah lulus dari SMA saya pun bingung ingin meneruskan sekolah yang lebih tinggi atau memilih untuk bekerja.  Sebernya tanpa kuliah pun bisa bekerja tapi pekerjaan apa yang di dapat jika hanya memiliki ijazah SMA. Sedangkan saya belum memiliki keahlian apapun untuk bekerja. Jadi saya putuskan untuk melanjutkan sekolah yang lebih tinggi lagi untuk mendapatkan ijazah dan pekerjaan yang lebih layak.
Pada waktu itu penerimaan mahasiswa baru tinggal beberapa bulan lagi. Para calon mahasiswa pun sibuk mencari-cari informasi tetang kampus yang akan mereka pilih. Karena saya pada saat SMA masuk dalam jurusan IPS saya mencari-cari informasi kampus yang berhubungan dengan ekonomi. Pada wakt itu saya mengikuti test masuk di STAN. Karena persaingan disana sangatlah ketat saya tidak lulus test. Akhirnya saya memilih UNIVERSITAS GUNADARMA karena Universitas tersebut hampir setara dengan Universitas Negeri yang ada di Indonesia dan Universitas GUNADARMA berbasis komputerisasi. Saya memilih fakultas ekonomi akuntasi. Saya memulai hari yang baru, suasana baru, dan teman baru di kelas 1eb18 yang penuh dengan persaingan. Setahun pun berlalu dan memasuki tahun kedua saya kuliah. Saat itu kelas kami di random kembali dan saya mendapat kelas 2eb19. Dan pada saat ini tahun ketiga saya kuliah kelas kami tidak di random tetap di eb19. Dan sekarang Kami siap bersaing untuk lulus dan mencapai semua yang di cita-cita kan.    







                                                                                                                        Nama  : Syamiaji
                                                                                                                        Kelas    : 3eb19
                                                                                                                        NPM    : 26209068     


Tidak ada komentar:

Posting Komentar